WELCOME

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA.

Minggu, 29 April 2012

PENGALAMAN DALAM SUATU KELOMPOK




sebuah pengalaman istimewa ketika saya di beri kesempatan untuk menjadi anggota karang taruna untuk pertama kalinya maklum di daerah dimana tempat saya tinggal memang lumayan aktif kalompok karang tarunanya, saat pertama kali menjadi anggota karang taruna usia saya masih 17 tahun, suatu pengalamaan saat saya yang masih beranjak dewasa berkumpul dan berdiskusi bersama orang-orang yang lebih tua bahkan ada sebagian yang sudah memiliki keluarga, di sana saya belajar berbagai macam hal yang menurut saya tabu pada saat itu, saya belajar bagaimana cara membuat suatu acara untuk memperingati HUT RI. ternyata tidak mudah untuk membuat suatu acara itu.


MASALAH YANG DIHADAPI

salah satu masalah yang saya dan teman-teman karang taruna pada saat itu adalah masalah dana, karena karang taruna tidak memiliki sumber dana yang pasti untuk melaksanakan suatu rencana,


CARA MENYELESAIKAN MASALAH

saya dan teman-teman karang taruna sibuk membuat proposal untuk meminta dana seikhlasnya kepada warga sekitar selain itu kami juga membuat proposal untuk sponsor pada saat itu salah satu produsen rokok lah yang menjadi sasaran kami untuk kami angkat menjadi sponsor kami, awalnya memang agak sulit untuk mencari sponsor karena acara yang kami ingin adakan hanyalah sebuah perayaan HUT RI sehingga tidak membutuhkan dana yang begitu besar , namun dalam acara itu kami ingin mengadakan acara musik sehingga dana yang kami butuhkan membengkak hingga tiga kali lipat sehingga kami sangat membutuhkan sponsor yang mau memberikan dana yang besar.hampir satu bulan kami bekerja mencari sponsor allhamdulilah akhirnya kami menemukan sponsor yang mau mendanai acara kami hingga akhirnya acara kami terselenggara dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Demikianlah pengalaman saya dalam berorganisasi yang saya ceritakan dalam cerita yang singkat.terima kasih 

Tidak ada komentar: