WELCOME

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MEMBACA.

Senin, 27 Februari 2012

FENOMENA MUSIK DI INDONESIA


FENOMENA  MUSIK DI INDONESIA

Apa yang anda pikirkan ketika melihat boy band atau girl band manggung di acara tivi ?? apa yang anda pikirkan ketika melihat mereka muncul di acara infotainment ?? pasti anda langsung bertanya-tanya siapa sih artis yang barusan nongol di panggung atau acara infotaiment itu.Karena kebanyakan dari mereka baru-baru ini saja sering nongol di tivi.yak ! boy band dan girl band memang sedang menjamur di industri musik Indonesia,mereka muncul bagaikan virus yang cepat menyerang muka bumi Indonesia kehadiran mereka seakaan tidak bisa terbendung lagi.Satu per satu muncul boy band atau girl band baru,bahkan mereka yang awalnya tidak tahu apa-apa.Ketika melihat boy band atau girls band muncul di tivi ingin langsung merubah gaya mereka menjadi boy band ayau girl band seperti di tivi, mereka ingin meraih popularitas dalam sekejap,aji mumpung istilahnya mumpung boy band dan girl band lagi booming-boomingnya mereka manfaatkan situasi dan kondisi itu untuk menjadi terkenal  bahkan mereka seperti bermimpi menjadi superstar.

Mari kita flashback ke awal-awal tahun 2010 lalu,Dulu musik bergenre melayu juga sedang booming-boomingnya bahkan lebih booming ketimbang kasus-kasus korupsi yang sedang berkembang pada saat itu,band-band melayu seakaan tiada henti bermunculan di tengah-tengah industri musik Indonesia yang telah terbutakan oleh materi.Mereka lebih mementingkan uang semata ketimbang kreatifitas dalam bermusik.mungkin bagi mereka uang adalah segalanya.

Industri musik di Indonesia seakaan-akan matanya sedang tertutup mereka lupa bahwa di Indonesia banyak aliran-aliran musik atau genre-genre musik yang lain, seperti Rock,SKA,Reggae,Punk,dan semacamnya , memang tidak ada yang bisa menjamin bila genre-genre musik tadi di eksploitasikan lebih oleh media masyarakat akan menyukainya, tapi paling tidak masyarakat di beri opsi lebih dalam memilih aliran musik.Coba anda bayangkan saat ini hampir setiap stasiun televisi menyayangkan boy band atau girl band ! jujur saya sendiri pun muak melihat mereka selalu tampil di televisi ! mereka tidak lebih berkualitas di bandingkan oleh seorang pengamen jalanan,walaupun,memang ada sebagian di antara mereka ( boy band dan girl band maksudnya ) yang benar-benar berkualitas tapi itu hanya sebagian kecil ! sisanya mereka hanya ikut-ikutan karena ingin meraih popularitas dengan cara yang singkat !

Setelah trend boy band kacrut ini menghilang entah genre musik aneh apalagi yang meledak di industri musik tanah air kita.Semoga saja musik ciri khas Indonesia seperti dangdut atau keroncong yang bisa booming di industri musik kita daripada harus melihat budaya negara lain di bawakan oleh anak-anak bangsa.





Tidak ada komentar: